Monday, November 26, 2012

Lovely Lue Bonus Giveaway

Blog LovelyLue ngadain Bonus Giveaway..!!!



MORE INFO: Click Here 

goodluck~

^^

Wednesday, November 21, 2012

ARE YOU READY TO BE A MOM?


Menjadi seorang ibu..are you ready? Kalo saya sih belum kepikiran. Rasa nya belum pantas dan belum mau. Jadi  saya jawabnya "No". Kalo anda semua gimana? 
Sebenarnya saya cukup resah, gelisah, galau, memikirkan masa depan. Akan jadi apa ya saya nanti. Pernah saya berandai-andai, 5 tahun kedepan, apa saya udah nikah? Apa saya akan bahagia dengan pernikahan saya? Apa saya bakal PUNYA ANAK? Apakah saya akan jadi IBU yang baik? 
wanita oh wanita...:p




Posting ini diinspirasi Kakak ipar saya, inisialnya L, seumuran dengan saya, 21tahun. bahkan kalo dilihat dari tahun angkatan sekolah, dia 1 taun di bawah saya, alias adik kelas. Tapi dia sudah menikah! DENGAN SIAPA? ya, dengan abang saya tentunya...8D
Biarpun kakak ipar ku ini seumuran, tapi gilaaaa beda banget pola pikirnya..jauuuh jauuh berbeda. Begini kah seorang IBU itu? Sebagai sesama wanita berusia 21 tahun, aku mahasiswa tingkat akhir yang sama sekali gak kepikiran nikah, punya anak, besarin anak..Nggak de, nggak.
Sementara L yang juga berusia 21 tahun, dan gendong2 bayi berumur 6 bulan kemana2. Mengurus, memperhatikan menit demi menit, segalanya. Bayangan saya seperti ada sesuatu makluk halus yg terus mengikuti kemana2..lol

Bukan cuma saya yang merasa beda, banyak yang bilang klo aku dan L memang serasa terpaut beberapa taun. Apakah ini sebuah kekalahan? atau justru bagus? Mungkin kah kita dari gadis yang manis centil ini suatu saat akan menjadi sosok yang keibuan?
Dari sini aku memetik sebuah pelajaran, bahwa untuk menjadi seorang ibu yang bertanggungjawab akan mengubah segala aspek kehidupan kita. Setuju gak? Egois tak lagi jadi teman kita. Lupakan berat badan ideal, lupakan soal hangout, segala kepentingannya kita adalah soal anak. So, are u ready to be a mom?

powerful hit...

Oke cukup curhat galau saya hari ini..Mungkin agar posting ini 'sedikit' ada  guna-guna berguna, saya akan share pengetahuan dan pengalaman L dalam mengurus anak. Oke?

Berhubung bagi aku, topik merawat bayi adalah hal menarik serta SATU-SATU nya topik yang ingin dibicarakan oleh L (seriously, why a "MOM" always talking about her baby...?), aku ngobrol banyak sama kakak ipar ku ini...hahaha..lumayan, dapat pengetahuan buat kelak2.
Banyak yang dia obrolin ya. Dia cerita suka duka jadi seorang ibu. Ya nama nya jadi ibu, yang diomongin pastii soal anaknya dan itu ke-ba-nyak-an untuk ditulis di blog ini..(yang punya blog kan pemalas). Dari semua yang kita obrolin ada dua topik yg 'ngena' di hati ku. 

Sekali lagi ini TIPS dari L loh, bukan dari sayaaaa..

Yang pertama adalah soal mengeluh. Iya, mengeluh. Mom, please jangan ngeluh.
Ini yang aku pengen banget camkan dalam hidup ku kelak setelah jadi ibu. Ngurus bayi itu cape, BENER. Butuh banyak pengorbanan, BENER. gak ada waktu buat diri sendiri, gak ada privacy, BENER. kurang tidur, muka kusam, BENER. pantang makan ini itu, harus makan ini itu, nyebelin, BENER. Anak bentar2 rewel, gak mau ditinggal, ngekor kemana2. so what?
Semua harus dilalui-kan? mengeluh bisa bikin anak kita, yang mestipun baru little baby, jadi DEPRESI. depresi? emang bayi bisa depresi ya? iya..bisa..makin rewel jika makin gak diinginkan. Jadi sia2 saja anda mengeluh. Memang kedengarannya naif, tapi bener de..sering dengar ibu2 muda ngomongin anaknya susah lah, rewel lah. dll.. rasa nya kok gituu ya? anaknyatambah REWEL. So, just win2 solution lah, take and give..kita menemani dia, dia menemani kita. kita ngajak dia main, kita dihibur oleh kelucuan dia. 


Yang kedua, ASI..always.. ASI...(boring topik heh?)
L banyak ngasih pengetahuan terutama soal gizi anak, yaitu itu..ASI
Kenapa sih ASI jadi topik yang gak berhenti2 dibahas? Karena sudah ku lihat dengan mata kepala sendiri. Kesadaran memberikan ASI itu sangaaaaaaaaaaaaat minim. kira2 dari 10 ibu muda yang kutemui., L adalah satu2 yang ngasih ASI ekslusif 1 taun. (lebih bagus kalo 2 taun sih). Ibu2 lain gimana? kayaknya banyak yang pasraaaaaaah aja soal ASI, kira2 alasannya gini, REPOT (wtf). Trus anaknya gak mau asi-lah (helooo, masa baru lahir udah bisa milih makanan??), Abiz caesar nih, minum obat gak boleh menyusui lah (kenapa gak normal aja buu?), mau diet lah (demi diri sendiri anak dikorbankan...wtf?) dll..
Jadi menurut ku (setelah diceramahi L) : gizi anak tuh penting banget, ASI itu penting! Jangan jadi ibu klo gak komitmen ngasih ASI! (*_*)
ASI ekslusif pertama sekitar 10 ml, keluar beberapa lama setelah melahirkan, mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan, jangan sampai bayi anda melewatkan-nya ya...
ASI ekslusif kedua, 6 bulan pertama full asi
ASI ekslusif ketiga, 1 tahun dilengkapi dengan makanan pendamping (kyk bubur beras merah, kcg ijo, dll)
ASI ekslusif keempat, 2 taun didampingi makanan padat

hahaha 2 tauuun? mikir2 de saya..klo 1 taun boleeeh lah...;)
Trus kalo kerja gimanaa? gak mungkin bopong anak ke kantor kaan? Cuti doonk! berkorban demi anak..
hah, itulah susah nya ibu, wajar surga di telapak kaki ibu..:)

tambahan :
SEBENARnya saya pernah baca blog dari seorang mommy soal pengalaman menyusui dia, 2 taun tanpa makanan pendamping, murni asi..(gak ketemu linknya) >_<
Awalnya ku pikir, hebat banget ibu nih..tapi ternyata oh ternyata..itu keliru.
sudah aku tanya ke dokter anak, itu gak boleh.. karena pas 6 bulan, pencernaan bayi dah siap menerima makanan semi padat. Bayangkan, udah siap malah gak kita kasih..gimana nasib pencernaan itu?
trus karena saking ingin 2taun asi ekslusif, dia hamil anak kedua, masih tetap menyusui anak pertama. padahal kalo gitu, resiko janin cacat sangat MUNGKIN TERJADI.
Jadi2, setelah dengar dari dokter, saya panik donk, gimana klo ada yang baca blog-nya dan mengikuti sarannya..owaaah i dunno..no idea lah.
Tapi ibu dan anak itu, syukur puji Tuhan baek2 ajah, sehat normal. Mungkin mukjizat dari Tuhan karna ibu nya berniat tulus dan baik.. Dokter tak selalu benar bukan? Tapi tak ada salahnya mengikuti saran dokter. Cukup ambigu. Silahkan pembaca menyimpulkan sendiri.

Ohya, soal pengetahuan L yang cukup buanyak itu, dia dapatkan dari mana?
Dia sering browsing2 pengetahuan di inet lewat *ehem* benda kotak ituuu loh.. Blekberiii. L sampe bikin twitter khusus yang kerjaannya cuma follow2 dokter anak, ahli gizi dll..
Anak sakit? Tinggal BBM..yaiks..soh simhphel..(*_*)

Ya..sekian curcol saya..gak jelas dan gak penting ya biarkan lah.. blog saya memang mencerminkan diri saya sekali..hehehehe
berharap suatu hari aku akan tulus mengucapkan-nya..

Trus2 inti sari cerita ku sendiri apa nih? Soal Blackberry de kayaknya..Praktis banget sih..Aduh jadi pengen punya BB..lol..hahaha
Sekian aja yang bisa aku tulis..tar klo dapat pengetahuan lagi dari kakak iparku, aku share lagi oke??
Saya senang banget loooh klo ada yang pikirannya jadi kayak habis di-lap, alias 'cling' sehabis baca posting ini..atau klo ada yang mau nambahin pengalaman dan pengetahuan, saya tampung banget loooh...\(^o^)/




Wednesday, October 31, 2012

Makeupnista Challenge Halloween

Halo, dah akhir bulan oktober neh,,hoho
Di malam yang seduh2 dan bikin ngantuk ini, aku kepikiran buat ngikutin makeup celeng-nya makeup nista yang bertema halloween. terserah apa aja yang penting halloween..sayangnya kurang fasilitas untuk berkreatif ria nih..;(
soalnya saia pulkam tidak bawa makeup apa2..cuma seadanya saja..T_T
jadilah ini hasil eksperimen saia..mau nya sih gothic doll,

gothic doll


gothic doll

karena terbatasnya alat, ruang dan waktu, saia bikin asal aja, gak searching dulu..hahaha ternyata kebanyakan gothic doll itu bibir hitam ya.. saya sudah terlanjur mengkonsepkan bibir pucat, tapi ya sudah lah. kan suka2 saya..:D
saya gambar saja mata dengan full eyeliner, yang penting gelaaaaaaap...hoho
semua nya lancar hingga saat saya menggerai serta mengacak2 rambut, lalu meng-apply concealer ke bibir...
begitu saya liat cermin...huwaaaaaaaaaaaaaa!
KAGET, liat muka sendiri.. entah kenapa yah malah agak2 mirip mbak kunti..T_T






kurang seram? bagaimana kalau...................





happy halloween everyone..! ^^

Sunday, October 21, 2012

Help...T_T



KEMARIN aku iseng ganti2 template buat refresh suasana blog
(soalnya dah bosan sama template lama)

Asik2 ngedit2 baru sadar ada yang aneh...
TERNYATA Disqus nya error..
mm...(masih tenang)
Mikir2 gimana ngakalinnya, trus akhirnya disqus lama aku remove
dan aku coba install ulang..
Wow langsung sembuuuh, disqus kembali muncul..

Tapi disini lah mimpi buruknya...huks
 HISTORY DISQUS nya ILANG

Wtf wtf wtf....Hilang de komen2 di blog ku..
Erggggghh....
TIDAAAAAAK!!

Mungkin 'cuma' komen 
tapi bernilai banget buat aku
huhuhuhu

Dah coba begini-begitu masih gak mau tampil
Di akun disqus.com masih ada dan tersimpan, tapi ga tau kenapa gak muncul di blooog!
Dah email CS disqus nya belum ditanggapi
Akhirnya semalam saya tidur saja

Sampai siang ini ternyata belum sembuuuh! dan belum ada tanggapan email dari CS disqus

Sekarang saya :
#PANIK MODE ON#


Ada yang bisa ngasih solusi???
HELP ME...T_T




Thursday, October 18, 2012

Review; Masker Mangir Putih


Halo dari Belitung!
 Iya, dari Belitung, hehe..
Kalo yang pada belum tau , aku kasih tau ya , 
aku ini lagi pulang kampung looooh..hahahaii
 Jadi nggak di jogja ampe akhir taon...

(gak penting? biarin suka2 aku lah mau nulis apa..)
wakakakakakkaaka i'm the BOSS of my own-blog

Ehm..di Belitung tiap hari hujan loh
ini aja siang2 mendung, gak ada matahari..hahaha
Gimana kabar kalian yang di jogja?
*rindu jogja*

Di Belitung gak ngapa2in siiih...
Sibuk makan dan tidur..sibuk baca komik dan main sama anjing2 di rumah...
dan yang utama, bikin nangis keponakan..fufufufu...
yah, gitu de, asiknya pengangguran yang belum selesai skripsi...
di suruh pulang sama mama, gak jelas juga alasannya. 
Mungkin mama ngerti aku jenuuh kuliah, dan jenuuuh di jogja... 
Rehabilitasi dulu di Belitung..Yey!

Ehm, kok ngalur ngidul begini ya...padahal awalnya mau cerita soal masker!
Sorry2..(>_<)..gak fokus..hahaha
Kebiasaan buruk yang manis ini emang susah di ubah..:p

Eh, sebelum review soal masker nya, mari saya jelaskan dulu muasal masker ini
hingga bisa sampai ke tangan saya
(biar makin mengerigit review nya..LOL)

Jadi gini, sehari sebelum pulang ke Belitung, aku mampir Mirota Batik yang ada di Malioboro
Nah di sana, sambil nungguin mama milih batik yang lamaaaaaaa banget, 
aku muter2, dan liat aneka masker2, jamu2 tradisional, yang dulu gak pernah ku lirik. 
Di sana banyaaaaak masker wajah berjejer..
kemasannya suungggguuh jadul nggak ketolongan
hahahaha

Iya,
Beda sama mirota kampus babarsari yang jual aneka masker tradisional nyonya meneer, 
di Mirota Batik jualnya masker supeeer bangett tradisional-nya, 
alias buatan homemade dari xxx..
Dulu aku gak suka liat kemasan tradisional, soalnya gak pernah masuk iklan di tipi 
(-->percaya iklan mentah2) haha..
Namun berkat sering lirik2 blog orang, baca2 forum ini itu, 
jadi tertarik sama skincare alami, termasuk benda2 antik tradisional ini. 
Lagian, skincare gini mah, kayaknya Cuma nemu di Jogja dan sekitar nya de..
yakin Jakarta dll bakal susaaaaaah nyari nya...:p

Hasil belanjaaan..hohoho

Nah berhubung bertemu jodoh dengan 'barang antik' ini
Aku beli banyak loh jenis masker nya..hahahaha
banyak, karna masker-nya sih buat memuluskan kembali
wajah-ku yang lagi banyak hiasan polkadot2nya...T_T
Soalnya lagi gak ada duit gak pengen beli skincare2 luar
pengen aja nyoba perawatan yang ala Kraton...
(ihiy, cinta produk dalam negeri book)

Belanjaan masker tradisional ini aku bawa lah ke Belitung buat dipake di masa senggang
 ( senggang banget di sini..lololol)

Nah yang kali ini yang mau aku review yaitu Mangir Putih.
Mangir Putih nih masker paliing pertama yang aku buka di Belitung.

Mangir putih paling mahal di banding masker lainnya, alias 10 ribu/ bungkus..

aku gak liat harga-nya lagi kemaren gara2 buru2..
mama dah ngomel ngeluh  gara2 gak ada yang bantu milihin baju batik..
hahahaha

Jreng jreng...Ini penampakannya..:



Ditulis di kemasan, ingridient nya :
- santali lignum 10 %
- curcumae rhizoma 10 %
- curcumae heyneanae rhizoma 10 %
- dan lain2 hingga 100% (----> DAN LAIN2, wtf???)

Trus manfaatnya :
- menghaluskan permukaan kulit
- menjaga kelembaban kulit
- menghilangkan noda-noda pada kulit

Jadi tau kan kenapa aku beli masker ini? 
Manfaat nya menggiurkan booooook...hahahaha


heroin? (o_O)
Pas buka dalam nya agak kaget juga tekstur tepungnya agak keset,
 kayak tepung beras...mirip banget! 
Tapi wangi! Wangi bunga2 gitu khas masker2 tradisional lah..
aku suka aroma nya..haha....#selera jadul#

Nah, berhubung isi nya banyaak banget, sementara aku cuma buat muka..
jadi-nya bisa make buat semingguan..hehehe

Untuk  pemakaian perdana ku ini, aku takar 1 sdm aja..trus dicampur air matang 1,5 sdm..
Oles2 ke muka dan leher, ternyata masih ada sisa. 
Ya udah sisa nya olesin ke siku dan lutut biar ikutan kinclooong...hehehe

Gak jelas nunggu berapa lama, soalnya cuma bilang “sampai mengering”, 
ya udah aku biarin 15-20 menitan.. 
kemudian aku bilas pake air hangat trus bilas pake air dingin lagi.

Sumpah teksturnya pas kena air hangat tuh mengental kayak tepung berassss..
 Aduh kok mirip banget sama tepung beras, beneran! 
Jangan-jangan emang tepung beras ya? Hahaha
Trus iseng2 aku googling lah apa arti “mangir”...
masyaoloh...ternyata.......
 emang bukan  tepung beras! 
Wakakakaka
(Buset klo beli tepung beras mah 10 ribu dapat 1 kg..ini cuma 1 bungkus kecil..)
Aku gak jelas mangir terbuat dari apa, tapi yang pasti terdiri dari macam2 rempah2..:D


Ini foto wajah ku, baru selesai cuci muka..
tuh liat kan..jelek banget de...hiks..hiks..



Udah banyak jerawat dan bekas nya,
 ditambah lagi tadi abiz jalan seharian di luar ruangan lupa oles sunblock..
meraaah meradaaang...kebakar..ugh....

pake sampe mengering..
aku sukaa masker nya pas mengering jadi agak narik gitu..:)
untuk membantu mngencangkan kulit muka..hehe..

Nah ini hasil setelah 20 menit make masker
anyone know how to remove EYE BAG, please TELL MEEEEE!!

mmm..cek wajah, yaa..masih hancur..hahaha
memerah2 radangnya berkurang siih, 
Tapi bekas jerawat nggak kerasa memudar tuh..
Yah, semoga aja kalo make rutin bisa keliatan efeknya,,


Aku selesaiin dulu nih masker mangir sampai serbuk terakhir ya..
Nanti aku update lagi hasilnya, ok?
seminggu lagi lah, rencana-nya mau make tiap hari kok..hehehe

Berhubung banyak banget jenis masker yang aku beli 
(mangir, susu, bengkoang dan jebuk sari)..
jadi yang lain pada giliran de..sabar ya..^^
Kalian penasaran sama masker yg mana?

At last,
Semoga wajah ku cepat muluuuuuuuuusss!!
hahahaa

Bye~

Wednesday, October 17, 2012

Halooo..Little Update from SeverusLove..:)

Halo Halo....
Apa kabar semua nya?
Semoga pada baik2 dan sehat selalu yaaa..^^

eh eh gilaaa...
baru nyadar loh posting terakhir ku 29 Agustus!
Udah lamaaa banget yaaa..buset buset..wahahahhaha

Pada kangen ya sama saia? #minta geplak#
hahaha..
Bener2 deh saia ini neh blogger pualiiing muales, 
udah setaun nge-blog postingnya baru dikiit..
Abiz mood nulis nya nggak muncul2..hahaha
Tapi karna jarang nulis, ya gini, sekali nulis jadi cereweet banget...
~(>w<)~

Ohya,
Kali ini "halo" ku beda dari biasa nya loh...hahaha
 Bukan "halo" dari Yogyakarta.. lho kenapa?
Iyaa, betul.. karena aku lagi pulang kampuung~~~
YIPPIEE!

Aku lagi berada di pulau indah nan eksotis, Belitung..\(^o^)/
Dimana-kah Belitung itu? klo gak tau search google map aja..ok?
Jadi Halo nya dari Belituung..jauh kan...XD


waktu ngambil gambar ini kena marah sama penumpang yang duduk di sebelah..
kata nya bisa gangguan pesawatnya
(X_X)
Cantik kaaan foto nyaaaa...XD
Dah lamaaaa banget gak pulkam~

Agak2 ga sreg waktu awal pulkam..
soalnya nuansa nya beda ama jogja yang rame..
Di sini mah mau belanja apa2 susah..bingung..(maksudku make up)
hahaha
Tapi its's ok laaah..hemat jadinyaa..

Tapi ternyaataaa di sini, NGGAK ADA SMART FREN!
wtf laah..gak bisa onlen saiaaa...ToT
Biar lemot, smartfren satu2nya andalan saya buat berselancar di dunia maya..hukhuks

syukur2 kemarin dah dapat modem pinjaman, jadul nan aduhai..
saking jadulnya gak ada update-an driver buat window 7
hahahaha..wth....

ini dia modem pinjamannya..
sumber foto : baranglangka.com


Tapi dah beres siih..dengan segala crack dan intrik2..modemnya alhamdulilah konek



Selama modem pinjaman ini gak masalah aku bakal aktif lagi inetaaaaan..
Yippiyy~~
Bakal sering nge-blog koook (semoga saja)
Nganggur niiih di kampung..:p


Mampir2 yaaa...<3
Wahaahahahaa

Wednesday, August 29, 2012

Sedikit Cerita Inspiratif...^^

Seorang pemuda mengeluh kepada Tuhan :
"Tuhan, aku merasa hidup-ku sangaaat susah..Tuhan, berikan aku hidup yang lebih baik. Aku capek hidup begini terus menerus. Apa yang harus aku lakukan?"

Tuhan tersenyum dan berkata :
"Wahai anak-Ku yang Ku-kasihi, kalau kau ingin hidup-mu lebih baik, maka dorong-lah Gunung batu terlebih dahulu itu.. Jangan pernah berhenti. Lakukan-lah dengan rutin, kelak hasilnya akan kau petik dan kau nikmati"

Dengan semangat setiap hari dan setiap hari pemuda mendorong gunung batu tersebut. Penuh dengan harapan dan semangat.

Hingga 10 tahun berlalu...
Pemuda mulai resah. kemudian ia mengukur jarak gunung batu, ternyata gunung tersebut sama sekali tidak bergeser!
"APA-APAAN INI! selama 10 tahun aku patuhi perintah Tuhan! tapi APA HASILNYA? NIHIL!"

Dengan hati yang kesal dan kecewa, protes lah pemuda tersebut :
"Tuhaaaaaan..kenapa Engkau suruh aku mendorong gunung ini?? Lihat lah, aku telah berusaha keras selama 10 tahun!! Mematuhi perintah-mu ini Tuhan..tapi lihat lah, se-senti pun tidak berpindah gunung ini!!!"

Lalu Tuhan menjawab :
"Loh, Aku kan tidak menyuruh-mu MENGGESER gunung batu itu kan? aku menyuruh-mu MENDORONG-nya..."

Pemuda tersebut semakin kesal : 
" Lantas kenapa kau perintahkan aku untuk mendorongnya? Gunung ini tidak dapat berpindah. Ini hal yang SIA-SIA! "

Tuhan tersenyum dan berkata :
" Siapa bilang sia-sia? Lihat tubuh mu sekarang ini.. Begitu besar dan kuat! Liat otot2 mu itu! Dulu angkat 5kg tidak bisa, sekarang 100kg enteng liau! Dulu lari 10 meter tak sanggup, sekarang 100km langsung wuuusss...! Itu hasil yang kamu dapatkan dan bisa kamu nikmati kan? Nah, siapa bilang sia2? Gunung tidak bisa bergeser nak, tapi kamu bisa berubah"



Saturday, August 4, 2012

Catalina Geo Automatic Eyebrow Pencil Review


i won Sparkle apple giveaway, i will review the prize..
So, first i'll review product from Catalina Geo..: 
Auto Eyebrow Pencil

i'll review in english for internasional reader
and in Bahasa Indonesia for my lovely friend yang mungkin lebih suka bahasa lokal..XD

sorry for my bad english skill..haha

first is about the brand...
Catalina Geo is not a familiar brands for me, and maybe most of you (?)
When i read Lina Kim post here, i've to know that Catalina Geo is one of korean cosmetic brand that developed by Lamy Cosmetic..
Lamy Cosmetic is a big beauty company in Korea that established in 1976 (waw!).
Lamy Cosmetic's first brand is Lafine and Catalina Geo is their second brand.


The Box:

Product Description :


u know what? it's english!! gyah..<3


Inside:
When i see the little black thing, i wondering..what's that?
Then..omg..it's REFILL...
I mind, not every eyebrow have a refill..and this is my first time to know it..
so i feel supriseee..i likee the idea...
save earth+save money laah..
so..will Catalina sell the refill only too?
it's must be ya??

There is the eyebrow pencil refill :


The eyebrow brush
aww...the brush is really HQ!
soft but dense, i like soo much..one word ..NICE!
kyaaa..<3


Ohya,
I really like how Catalina make a little mark for the 'pencil location'


Maybe it's a simple thing that not everyone appriciate it..
but it's really helpful! 
u know, when we just want to use the pencil or just the brush..
this little mark is the clue to open the right one..
^_^



Nah, there is the pencil :
yup, it's slide on...<3


color comparison :

there is 2 shade, Black Brown and Grey Brown
look same ya..hahaha..i'll tell the diferrent is...
the black brown is more 'black' tone and the grey brown is more 'brown'
just that...if u use black brown right eyebrow, and the grey one in left..no one will notice.. :p


Staying Power testing :


Slow rub (still stay great)


flush with water and slow rub...still there..


flush with water again and hardly rub it..taraaa...it's gone

 Yah i still think this product have great staying power


Final Opinion :
Honestly, i usually use unbranded eyebrow pencil...ok..just half dollar lah..*shy*
my old eyebrow pencil is soft too and have nice color too..
but yaaah..u know lah..
no branded means no product description, no ingridient, ugly packaging, bad staying power.etc..haha
so..i CAN'T GIVE a comparison
ok?

so there is my very own opinion about catalina eyebrow pencil

plus :
This Catalina Geo absolutely better sooooo much than my old eyebrow so i can't compare them..
Packaging, Staying Power, and the brush quality is really great...^^

the minus is..
- color..better if they have grey shade (without any brown tone..it's more natural)
- pricey..hehe.. --->poor student..
hard to purchase..

Recommend? YES if u have budget..
Repurchase..? want, BUT to pricey for me...XD

Friday, August 3, 2012

Giveaway for sparkleapple.., Review is Up~~^_^

Halo! lama tidak jumpa...^^
apadaya..kesialan bulan Juli ternyata tidak sebatas di post ku ini...
masih aja, aku mengalami keracunan makanan(muntah2) dan masuk angin...lol...

Tapi masuk bulan Agustus aku sembuuuh totaaaaaal...<3

Saat-nya memenuhi janji-ku pada sis Lina Kim untuk review hadiah giveaway-nya..
Giveaway ini di sponsorin sama Korea Cosmetic, dan yang menang diwajibkan mereview produk2 hadiah..<3 
Sebenarnya review ini diharapkan sebelum akhir bulan udah selesai
 tapi apa dayaaa bodi ini gak mau di ajak kompromi..haizz...
Sekarang aku bakal ngebut neh ngereview nya..hahaha...

Maaf yaa Lina...Soriii...



Oke...udah cukup panjang ngomong ga jelas-nya, ini penampakan hadiah giveaway yg tiba di kos ku :

tadaaa....horeee...^____^



ada tulisan tangan nya lina..aww...
hahaha..aneh memang, tapi aku seneng banget klo ada yg ngasih surat begini dari giveaway..
rasa-nya gimana gitu..hihihi
dulu juga, waktu menang giveaway sis Phanie dari Diary of Makeup Junkie, aku dapat surat juga
lol...hobi ku yg aneh..^____^

Giveaway ini isi-nya
- Sample Tera Eco Special BnB cream
- Sample Tera Eco Cleansing gel dan Sunblock
- Sample Re Cell Serum I dan Serum II

Review up~~~~




Btw ada yang menunggu review gak sih? ato aku yang kepedean? lol
wakakakka

Saturday, July 28, 2012

Sleek Baby Laundry Review; For Sponge Cleanser ♥♥♥

Sleek Baby Laundry Review; For Sponge Cleanser...<3

Ini termasuk dalam salah satu belanjaan di bulan Juli
Aku beli ini karena cleanser-ku udah abis..(dulu beli di Makeuptools : here)
Cleanser lama ku ini sih oke, harga nya juga affordable laah..alias murce!
Tapi aku lagi males banget beli onlen..klo cuma beli cleanser..
coz cleanser nya cuma 35 ribu doank, ongkir 15rb..
kan sayang ya..#ketahuanpelit#

Trus2, aku ingat2 waktu masih ada Gurl.me, 
ada anak forum yg nyuci spons-nya pake sunlight lah, sabun baby lah, dll.
Jadi aku kepikiran de buat beli ini...
Taraaa... 

SLEEK BABY LAUNDRY (travel size)~~~
beli di : Carrefour
harga : 9 ribuan

Kenapa aku pilih ini?
Pertama karena dia sabun buat Laundry/kain,
so..menurut ku bakal cocok buat yang berserat2 kayak spons
fufufu..entah bener gak neh logika nya..lol


Trus baca de tulisannya
"Anti Bacterial & Anti Fungus : Prevent Musty Odor"
kayaknya dia ada sejenis 'antibiotik'(atau apalah) buat jamur dan bakteri gitu
gak bakal bau apek spons kita, apalagi spons buat foundie..<3
manteb toh..

Dan yang jelas,
aman buat kuliiiiiiit sensitif kayak baby..<3




nah..sekarang kita tes ya hasil nyaa , plus aku ajarin cara bersihin spons foundie:
<3 <3

Pertama, celupin dulu spons-nya ke dalam air..
remas2 dalam air  sampe air meresap sempurna..


trus tuang sabun secukupnya dan ratakan dengan gerakan memutar
(jangan di gosok kasar2 nanti spons nya gak awet/bisa robek)
 


Lalu lakukan gerakan pijatan lembut kayak gini :
(lihat gambar)

lakukan berulang hingga spons nya bersiiih..^_^

celupin ke air de, diremas-remas di dalam air sampai busa nya hilang

bilas sekali lagi dengan air bersih
dan di angin2kan sampai kering...


Hasil nya.....



Horeeeee....<3 <3
bersiiih de spons sayaa!
WANGI-nya ENAK BANGET..!
Harga-nya pun murah dan busa-nya gampang di bilas!
LOVE IT!!!!
hihihihihi

oh ya, saya gak tau ini cocok gak buat brush/kuas make up
belom coba..abiz gak punya kuas..hahaha

Sekian review saya..semoga membantu..^_^