Wednesday, August 29, 2012

Sedikit Cerita Inspiratif...^^

Seorang pemuda mengeluh kepada Tuhan :
"Tuhan, aku merasa hidup-ku sangaaat susah..Tuhan, berikan aku hidup yang lebih baik. Aku capek hidup begini terus menerus. Apa yang harus aku lakukan?"

Tuhan tersenyum dan berkata :
"Wahai anak-Ku yang Ku-kasihi, kalau kau ingin hidup-mu lebih baik, maka dorong-lah Gunung batu terlebih dahulu itu.. Jangan pernah berhenti. Lakukan-lah dengan rutin, kelak hasilnya akan kau petik dan kau nikmati"

Dengan semangat setiap hari dan setiap hari pemuda mendorong gunung batu tersebut. Penuh dengan harapan dan semangat.

Hingga 10 tahun berlalu...
Pemuda mulai resah. kemudian ia mengukur jarak gunung batu, ternyata gunung tersebut sama sekali tidak bergeser!
"APA-APAAN INI! selama 10 tahun aku patuhi perintah Tuhan! tapi APA HASILNYA? NIHIL!"

Dengan hati yang kesal dan kecewa, protes lah pemuda tersebut :
"Tuhaaaaaan..kenapa Engkau suruh aku mendorong gunung ini?? Lihat lah, aku telah berusaha keras selama 10 tahun!! Mematuhi perintah-mu ini Tuhan..tapi lihat lah, se-senti pun tidak berpindah gunung ini!!!"

Lalu Tuhan menjawab :
"Loh, Aku kan tidak menyuruh-mu MENGGESER gunung batu itu kan? aku menyuruh-mu MENDORONG-nya..."

Pemuda tersebut semakin kesal : 
" Lantas kenapa kau perintahkan aku untuk mendorongnya? Gunung ini tidak dapat berpindah. Ini hal yang SIA-SIA! "

Tuhan tersenyum dan berkata :
" Siapa bilang sia-sia? Lihat tubuh mu sekarang ini.. Begitu besar dan kuat! Liat otot2 mu itu! Dulu angkat 5kg tidak bisa, sekarang 100kg enteng liau! Dulu lari 10 meter tak sanggup, sekarang 100km langsung wuuusss...! Itu hasil yang kamu dapatkan dan bisa kamu nikmati kan? Nah, siapa bilang sia2? Gunung tidak bisa bergeser nak, tapi kamu bisa berubah"