Monday, November 26, 2012

Lovely Lue Bonus Giveaway

Blog LovelyLue ngadain Bonus Giveaway..!!!



MORE INFO: Click Here 

goodluck~

^^

Wednesday, November 21, 2012

ARE YOU READY TO BE A MOM?


Menjadi seorang ibu..are you ready? Kalo saya sih belum kepikiran. Rasa nya belum pantas dan belum mau. Jadi  saya jawabnya "No". Kalo anda semua gimana? 
Sebenarnya saya cukup resah, gelisah, galau, memikirkan masa depan. Akan jadi apa ya saya nanti. Pernah saya berandai-andai, 5 tahun kedepan, apa saya udah nikah? Apa saya akan bahagia dengan pernikahan saya? Apa saya bakal PUNYA ANAK? Apakah saya akan jadi IBU yang baik? 
wanita oh wanita...:p




Posting ini diinspirasi Kakak ipar saya, inisialnya L, seumuran dengan saya, 21tahun. bahkan kalo dilihat dari tahun angkatan sekolah, dia 1 taun di bawah saya, alias adik kelas. Tapi dia sudah menikah! DENGAN SIAPA? ya, dengan abang saya tentunya...8D
Biarpun kakak ipar ku ini seumuran, tapi gilaaaa beda banget pola pikirnya..jauuuh jauuh berbeda. Begini kah seorang IBU itu? Sebagai sesama wanita berusia 21 tahun, aku mahasiswa tingkat akhir yang sama sekali gak kepikiran nikah, punya anak, besarin anak..Nggak de, nggak.
Sementara L yang juga berusia 21 tahun, dan gendong2 bayi berumur 6 bulan kemana2. Mengurus, memperhatikan menit demi menit, segalanya. Bayangan saya seperti ada sesuatu makluk halus yg terus mengikuti kemana2..lol

Bukan cuma saya yang merasa beda, banyak yang bilang klo aku dan L memang serasa terpaut beberapa taun. Apakah ini sebuah kekalahan? atau justru bagus? Mungkin kah kita dari gadis yang manis centil ini suatu saat akan menjadi sosok yang keibuan?
Dari sini aku memetik sebuah pelajaran, bahwa untuk menjadi seorang ibu yang bertanggungjawab akan mengubah segala aspek kehidupan kita. Setuju gak? Egois tak lagi jadi teman kita. Lupakan berat badan ideal, lupakan soal hangout, segala kepentingannya kita adalah soal anak. So, are u ready to be a mom?

powerful hit...

Oke cukup curhat galau saya hari ini..Mungkin agar posting ini 'sedikit' ada  guna-guna berguna, saya akan share pengetahuan dan pengalaman L dalam mengurus anak. Oke?

Berhubung bagi aku, topik merawat bayi adalah hal menarik serta SATU-SATU nya topik yang ingin dibicarakan oleh L (seriously, why a "MOM" always talking about her baby...?), aku ngobrol banyak sama kakak ipar ku ini...hahaha..lumayan, dapat pengetahuan buat kelak2.
Banyak yang dia obrolin ya. Dia cerita suka duka jadi seorang ibu. Ya nama nya jadi ibu, yang diomongin pastii soal anaknya dan itu ke-ba-nyak-an untuk ditulis di blog ini..(yang punya blog kan pemalas). Dari semua yang kita obrolin ada dua topik yg 'ngena' di hati ku. 

Sekali lagi ini TIPS dari L loh, bukan dari sayaaaa..

Yang pertama adalah soal mengeluh. Iya, mengeluh. Mom, please jangan ngeluh.
Ini yang aku pengen banget camkan dalam hidup ku kelak setelah jadi ibu. Ngurus bayi itu cape, BENER. Butuh banyak pengorbanan, BENER. gak ada waktu buat diri sendiri, gak ada privacy, BENER. kurang tidur, muka kusam, BENER. pantang makan ini itu, harus makan ini itu, nyebelin, BENER. Anak bentar2 rewel, gak mau ditinggal, ngekor kemana2. so what?
Semua harus dilalui-kan? mengeluh bisa bikin anak kita, yang mestipun baru little baby, jadi DEPRESI. depresi? emang bayi bisa depresi ya? iya..bisa..makin rewel jika makin gak diinginkan. Jadi sia2 saja anda mengeluh. Memang kedengarannya naif, tapi bener de..sering dengar ibu2 muda ngomongin anaknya susah lah, rewel lah. dll.. rasa nya kok gituu ya? anaknyatambah REWEL. So, just win2 solution lah, take and give..kita menemani dia, dia menemani kita. kita ngajak dia main, kita dihibur oleh kelucuan dia. 


Yang kedua, ASI..always.. ASI...(boring topik heh?)
L banyak ngasih pengetahuan terutama soal gizi anak, yaitu itu..ASI
Kenapa sih ASI jadi topik yang gak berhenti2 dibahas? Karena sudah ku lihat dengan mata kepala sendiri. Kesadaran memberikan ASI itu sangaaaaaaaaaaaaat minim. kira2 dari 10 ibu muda yang kutemui., L adalah satu2 yang ngasih ASI ekslusif 1 taun. (lebih bagus kalo 2 taun sih). Ibu2 lain gimana? kayaknya banyak yang pasraaaaaaah aja soal ASI, kira2 alasannya gini, REPOT (wtf). Trus anaknya gak mau asi-lah (helooo, masa baru lahir udah bisa milih makanan??), Abiz caesar nih, minum obat gak boleh menyusui lah (kenapa gak normal aja buu?), mau diet lah (demi diri sendiri anak dikorbankan...wtf?) dll..
Jadi menurut ku (setelah diceramahi L) : gizi anak tuh penting banget, ASI itu penting! Jangan jadi ibu klo gak komitmen ngasih ASI! (*_*)
ASI ekslusif pertama sekitar 10 ml, keluar beberapa lama setelah melahirkan, mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan, jangan sampai bayi anda melewatkan-nya ya...
ASI ekslusif kedua, 6 bulan pertama full asi
ASI ekslusif ketiga, 1 tahun dilengkapi dengan makanan pendamping (kyk bubur beras merah, kcg ijo, dll)
ASI ekslusif keempat, 2 taun didampingi makanan padat

hahaha 2 tauuun? mikir2 de saya..klo 1 taun boleeeh lah...;)
Trus kalo kerja gimanaa? gak mungkin bopong anak ke kantor kaan? Cuti doonk! berkorban demi anak..
hah, itulah susah nya ibu, wajar surga di telapak kaki ibu..:)

tambahan :
SEBENARnya saya pernah baca blog dari seorang mommy soal pengalaman menyusui dia, 2 taun tanpa makanan pendamping, murni asi..(gak ketemu linknya) >_<
Awalnya ku pikir, hebat banget ibu nih..tapi ternyata oh ternyata..itu keliru.
sudah aku tanya ke dokter anak, itu gak boleh.. karena pas 6 bulan, pencernaan bayi dah siap menerima makanan semi padat. Bayangkan, udah siap malah gak kita kasih..gimana nasib pencernaan itu?
trus karena saking ingin 2taun asi ekslusif, dia hamil anak kedua, masih tetap menyusui anak pertama. padahal kalo gitu, resiko janin cacat sangat MUNGKIN TERJADI.
Jadi2, setelah dengar dari dokter, saya panik donk, gimana klo ada yang baca blog-nya dan mengikuti sarannya..owaaah i dunno..no idea lah.
Tapi ibu dan anak itu, syukur puji Tuhan baek2 ajah, sehat normal. Mungkin mukjizat dari Tuhan karna ibu nya berniat tulus dan baik.. Dokter tak selalu benar bukan? Tapi tak ada salahnya mengikuti saran dokter. Cukup ambigu. Silahkan pembaca menyimpulkan sendiri.

Ohya, soal pengetahuan L yang cukup buanyak itu, dia dapatkan dari mana?
Dia sering browsing2 pengetahuan di inet lewat *ehem* benda kotak ituuu loh.. Blekberiii. L sampe bikin twitter khusus yang kerjaannya cuma follow2 dokter anak, ahli gizi dll..
Anak sakit? Tinggal BBM..yaiks..soh simhphel..(*_*)

Ya..sekian curcol saya..gak jelas dan gak penting ya biarkan lah.. blog saya memang mencerminkan diri saya sekali..hehehehe
berharap suatu hari aku akan tulus mengucapkan-nya..

Trus2 inti sari cerita ku sendiri apa nih? Soal Blackberry de kayaknya..Praktis banget sih..Aduh jadi pengen punya BB..lol..hahaha
Sekian aja yang bisa aku tulis..tar klo dapat pengetahuan lagi dari kakak iparku, aku share lagi oke??
Saya senang banget loooh klo ada yang pikirannya jadi kayak habis di-lap, alias 'cling' sehabis baca posting ini..atau klo ada yang mau nambahin pengalaman dan pengetahuan, saya tampung banget loooh...\(^o^)/